Siapa yang Inisiasi Pertemuan Hatta-Jokowi?

Kompas.com - 02/09/2014, 18:22 WIB
Hatta Rajasa (berbaju gelap, berdiri di belakang) tampak di teras rumah Surya Paloh, di Kawasan Permata Hijau, Jakarta, Senin (1/9/2014) malam. Mengetahui kehadiran wartawan, Hatta berbalik masuk kembali ke dalam rumah. Seorang juru kamera stasiun televisi swasta sempat merekam kehadiran Hatta di teras rumah itu. KOMPAS.COM/INDRA AKUNTONOHatta Rajasa (berbaju gelap, berdiri di belakang) tampak di teras rumah Surya Paloh, di Kawasan Permata Hijau, Jakarta, Senin (1/9/2014) malam. Mengetahui kehadiran wartawan, Hatta berbalik masuk kembali ke dalam rumah. Seorang juru kamera stasiun televisi swasta sempat merekam kehadiran Hatta di teras rumah itu.
Penulis Ihsanuddin
|
EditorFidel Ali Permana


JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden terpilih Joko Widodo mengatakan, pertemuan dengan calon wakil presiden pesaingnya, Hatta Rajasa, di kediaman Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh, semalam, merupakan usulan dan inisiatif bersama. Menurut dia, tidak ada pihak yang mengajak atau pun diajak dalam pertemuan itu.

"Inisiatif semuanya, semuanya yang mengajak. Semuanya ajak ajakan bareng," kata Jokowi Balaikota, Jakarta, Selasa (2/9/2014) sore.

Saat ditanya lebih jauh mengenai isi pertemuan tersebut, termasuk apakah ada pembahasan mengenai koalisi, Jokowi tetap memberikan jawaban yang sama seperti sebelumnya. Dia tidak membenarkan atau pun tidak membantah mengenai pembicaraan koalisi.

"Kan tadi siang sudah saya sampaikan, silaturahmi dan menyampaikan ucapan selamat," ujarnya.

Pertemuan tertutup semalam memang terkesan dirahasiakan dari media. Saat berangkat dari kediamannya di taman suropati, Wartawan peliput kegiatan Jokowi tak diizinkan mengikuti iring-iringan mobil Gubernur DKI Jakarta itu saat meninggalkan kediaman di Jalan Suropati, Jakarta Pusat.

Semua petugas keamanan di rumah Paloh juga tak banyak memberikan informasi. Beberapa di antara para petugas keamanan di rumah Paloh bahkan membantah ada Hatta di sana. Saat keluar dari rumah Paloh, Jokowi hanya berkomentar singkat.

"Besok, besok, besok," kata Jokowi.

Pagi ini, di kediaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Hatta juga memberikan jawaban yang serupa dengan Jokowi. Menurut dia, pertemuan tersebut hanya silaturahmi dan mengucapkan selamat.

Baca tentang


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X