Kompas.com - 24/08/2014, 19:16 WIB
|
EditorFarid Assifa
JAKARTA, KOMPAS.com - Dua buah bajaj bahan bakar gas yang ditumpangi Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla saaat mendaftar menjadi capres-cawapres ke Kantor Komisi Pemilihan Umum pada Minggu (1/6/2014) lalu, dipajang dalam acara relawan yang bertajuk "Doa Jokowi untuk Negeri" yang diadakan di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (24/8/2014).

Bajaj tersebut dipajang sebagai simbol sejarah perjalanan Jokowi-JK menuju RI 1 dan RI 2.

"Ini bersejarah. Ini kendaraan yang dipakai calon presiden Jokowi saat mendaftar di KPU," ujar pemilik kedua bajaj tersebut yang juga merupakan CEO PT Sido Muncul, Irwan Hidayat, saat menghadiri acara relawan.

Irwan menuturkan, kedua bajaj tersebut dia beli seharga Rp 280 juta. Dia membeli bajaj tersebut karena saat itu dia berpikir bahwa bajaj yang ditumpangi Jokowi-JK akan menjadi bagian sejarah untuk perjalanan Jokowi-JK nantinya jika terpilih menjadi presiden dan wakil presiden.

Rencananya, dua bajaj tersebut akan diletakkan dan dipajang di sebuah hotel Tentrem miliknya di Yogyakarta. Bajaj itu akan digunakan untuk menarik perhatian pengunjung hotel.

"Mudah-mudahan karena bajaj ini, pengunjung hotel jadi makin ramai," canda Irwan.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, dua bajaj tersebut diletakkan di depan lobi tempat acara berlangsung. Banyak pengunjung yang memanfaatkan keberadaan dua bajaj tersebut sebagai objek foto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.