Kompas.com - 23/08/2014, 11:28 WIB
Penulis Ihsanuddin
|
EditorCaroline Damanik

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden terpilih Joko Widodo mengawali aktivitasnya, Sabtu (23/8/2014) pagi, dengan menggunakan mobil dinas baru dan pengawalan Pasukan Pengamanan Presiden.

Sehari sebelumnya, Jokowi masih menggunakan mobil Innova B 1124 BH yang dipenuhi lecet di mana-mana. Belum ada pula Paspampres yang mengawalnya.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, sebelum Jokowi keluar dari rumah dinasnya, tampak beberapa anggota Paspampres yang menggunakan batik sibuk berkoordinasi di halaman rumah dinas Jokowi.

Kemudian, saat Jokowi keluar, wartawan yang sudah menunggu di depan rumah dinasnya sempat dibuat kebingungan. Pasalnya, mobil yang biasa digunakan Jokowi tidak terlihat keluar dari gerbang rumahnya.

Setelah tiba di lokasi tujuannya, di Hotel Whiz Kelapa Gading, untuk bertemu dengan para relawan, baru diketahui bahwa Jokowi sudah menggunakan mobil Mercedes-Benz berpelat nomor B 1190 RFS.

Paspampres yang tadi sempat sibuk di halaman rumah Jokowi juga menjaga pintu utama hotel setelah Jokowi masuk. Mereka langsung memeriksa setiap orang yang hendak masuk ke dalam hotel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.