Anggap Prabowo Sahabat, Jokowi Merasa Tak Perlu Rekonsiliasi

Kompas.com - 21/08/2014, 14:05 WIB
KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES Calon Presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto dan nomor urut 2 Joko Widodo bersalaman usai debat capres 2014 putaran ketiga, di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta, Minggu (22/6/2014).

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden terpilih Joko Widodo merasa tidak perlu melakukan rekonsiliasi dengan rivalnya, Prabowo Subianto. Menurut Jokowi, ia dan Prabowo bersahabat dengan baik dan tak ada masalah antara keduanya.

"Rekonsiliasi apa lagi?" ujar Jokowi di Balaikota, Jakarta, Kamis (21/8/2014) siang.

"Saya dan Prabowo bersahabat dengan baik. Tidak ada masalah," sambung Jokowi.

Jokowi mengakui bahwa komunikasi dirinya dengan Prabowo sempat terganggu pada masa Pemilu Presiden 2014 yang lalu. Namun, ia menegaskan, hal itu tak berlanjut hingga pasca-Pilpres 2014.


"Kemarin karena tanding di pilpres. Sebentar saja. Setelah itu bersahabat lagi," ujar Jokowi.

Sebelumnya, adik kandung Prabowo, Hashim Djojohadikusumo, membantah pihaknya akan melakukan rekonsiliasi dengan Jokowi setelah Mahkamah Konstitusi mengeluarkan putusan soal sengketa Pemilu Presiden 2014.

"Tidak ada rekonsiliasi. Enggak bakal," kata adik Prabowo itu seusai jumpa pers di Hotel InterContinental Jakarta MidPlaza, Rabu (13/8/2014) lalu.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorInggried Dwi Wedhaswary
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X