Kim Jong Un Undang Jokowi ke Korea Utara

Kompas.com - 13/08/2014, 17:15 WIB
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un. AFPPemimpin Korea Utara, Kim Jong Un.
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com — Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengundang presiden terpilih Joko Widodo melawat ke negaranya. Undangan tersebut disampaikan melalui Menteri Luar Negeri Korea Utara Ri Su Young.

"Saya diundang ke sana (Korea Utara) setelah pelantikan," ujar Jokowi seusai bertemu Su Young di Balaikota Jakarta, Selasa (13/8/2014) sore.

"Mesti ya saya jawab, 'ya dengan senang hati'," sambung Jokowi.

Sambutan atas undangan tersebut, lanjut dia, tetap dalam koridor penghormatannya atas proses sengketa pemilihan presiden di MK (Mahkamah Konstitusi).


Kunjungan Ri Su Young ke Jokowi dalam rangka menyampaikan ucapan selamat dari Kim Jong Un atas terpilihnya Jokowi-Jusuf Kalla menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia.

Jokowi melanjutkan, melalui Menlu Ri Su Young, Kim Jong Un berharap hubungan Indonesia-Korea Utara, terutama di bidang ekonomi dan kebudayaan, bisa diperkuat pada masa yang akan datang.

Pada Rabu siang, Su Young diketahui bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara. Dalam sambutannya, SBY berharap hubungan antara Indonesia dan Korut pada masa depan dapat dilanjutkan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X