Video Seruan Jihad Milisi ISIS Asal Malang Muncul di YouTube

Kompas.com - 13/08/2014, 11:44 WIB
Salim bersama dengan seorang bocah yang diduga sebagai anaknya yang masih berusia 9 tahun. SURYA/ISTIMEWASalim bersama dengan seorang bocah yang diduga sebagai anaknya yang masih berusia 9 tahun.
EditorTri Wahono


MALANG, KOMPAS.com
 — Satu lagi video seruan jihad bersama Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) tayang di YouTube. Jika sebelumnya video ajakan untuk berjihad bersama ISIS dilakukan oleh Abu Muhammad Al Indonesiy, kali ini, pada video terbaru, ajakan tersebut dilakukan oleh Salim Mubarok Attamimi Al Indonesiy.

Video tersebut tercatat diunggah ke YouTube pada 27 Juni 2014. Video berdurasi sekitar 4,33 menit itu memperlihatkan Salim memegang senjata AK-47, duduk dengan tiga orang lain, salah satunya seorang bocah.

Pada tulisan pengantar tertulis, "Tahridhul Hijrah Wal Jihad (motivasi hijrah dan jihad) dari sekelompok Ikhwan Indonesia yang bergabung dalam Daulah Islam fi Iraq wa Syam, Salim Mubarok Attamimi Al Indunusiy".

Dalam video itu, Salim melakukan propaganda jihad ke Irak dan Syam (Suriah) dengan menyitir dua ayat jihad dalam surat At-Taubah ayat 24 dan 41. Video ditutup dengan seruan Salim yang khas Indonesia. "Ikhwani fillah, berangkatlah kalian, segerakanlah diri kalian pergi ke negeri Syam."


Hasil penelusuran harian Surya, Surabaya, saudara dan keluarga Salim kini tinggal di Malang. Orangtua Salim sebelumnya tinggal di kawasan Ampel, sebuah perkampungan Arab di Surabaya, kemudian pindah dan menetap di Malang hingga sekarang. (SURYA)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X