Jokowi Puas dengan Kerja KPU - Kompas.com

Jokowi Puas dengan Kerja KPU

Kompas.com - 22/07/2014, 16:34 WIB
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Calon presiden nomor urut 2, Joko Widodo mengunjungi kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Banten di Kota Serang, Banten, Rabu (16/7/2014). Menurut hasil hitung cepat Kompas pada Pemilu Presiden 2014, pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo - Jusuf Kalla unggul dengan perolehan suara 52,34 persen.
JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden Joko "Jokowi" Widodo mengaku puas dengan kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam penyelenggaraan Pemilu Presiden 2014. Menurutnya, pilpres tahun ini berlangsung secara demokratis.

"Sekarang kan transparan, terbuka, C-1 bisa diunggah, semua bisa lihat. Ini Pemilu yang bisa dikontrol oleh semua. Kita apresiasi," ujar Jokowi di Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (22/7/2014) siang.

"Dari survei kan 90 persen rakyat puas atas pemilu tahun ini. Saya ya sama," sambung dia.

Meski demikian, Jokowi tak menampik masih ada kekurangan di sana-sini dalam proses penyelenggaraan pilpres. Namun, menurut Jokowi, kekurangan tersebut dapat dimaklumi dan tidak dikategorikan sebagai kecurangan masif.

"Untungnya kemarin kan sudah ada pemilu (pemungutan suara) ulang," lanjut Jokowi.

Jokowi berharap tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan pasca-pengumuman rekapitulasi suara Pilpres. Jokowi berharap masyarakat kembali beraktivitas seperti biasa tanpa terganggu oleh gangguan keamanan. 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorHindra Liauw

Close Ads X