Fadli Zon Bantah Prabowo-Hatta Sewa Konsultan Asal AS Rob Allyn

Kompas.com - 19/07/2014, 21:47 WIB
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kiri) didampingi Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Fadli Zon menggunakan hak pilihnya pada pemilu legislatif di Tempat Pemungutan Suara 2, Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Rabu (9/4/2014). Pemilu legislatif hari ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.


JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris tim pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Fadli Zon, membantah pihaknya disebut menggunakan jasa konsultan politik dari Amerika Serikat Rob Allyn untuk memenangkan pemilihan presiden 2014.

Menurut Fadli, Prabowo-Hatta tidak pernah menggunakan jasa konsultan asing tersebut, baik dalam menyusun strategi pemenangan, pembuatan iklan, ataupun kegiatan kampanye lainnya.

"Tidak pernah kita menggunakan Rob Allyn untuk jadi konsultan Prabowo-Hatta, tidak ada, ya," kata Fadli di Jakarta, Sabtu (19/7/2014).

Beberapa berita di internet telah menuding Allyn berada di balik kampanye hitam yang merugikan pasangan Joko Widodo Jusuf Kalla. Ia bahkan disebut sebagai tukang pelintir (spin doctor) yang merancang propaganda hitam untuk menghancurkan Jokowi.

Allyn, dalam artikelnya di New Mandala (asiapacific.anu.edu.au/newmandala) pada Rabu (16/7/2014), membantah terlibat kampanye kotor atau kampanye hitam demi memenangkan Prabowo-Hatta dalam Pilpres 20014.

Allyn, Ketua Margate House Films, dalam artikelnya di situs yang dikelola Australian National University (ANU) College of Asia and the Pacific itu mengaku bahwa pihaknya telah menangani iklan televisi untuk pasangan Prabowo-Hatta dalam kampanye pilpres lalu. (baca: Konsultan Kampanye Prabowo Asal AS Buka Suara)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorSandro Gatra

Terkini Lainnya


Close Ads X