KPK: Operasi Tangkap Tangan Tidak Terkait Pilpres

Kompas.com - 18/07/2014, 00:31 WIB
Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi. KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi.
|
EditorFidel Ali Permana

JAKARTA, KOMPAS.com — Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi Johan Budi memastikan bahwa operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan malam tadi di Karawang, Jawa Barat, tidak terkait dengan pemilu presiden.

"Hal ini kami jelaskan karena begitu liar isu yang beredar dari beberapa pihak, dari habis maghrib banyak yang menanyakan ke saya, dikaitkan-kaitkan ke pilpres. Sekali lagi saya katakan tidak ada kaitannya dengan penyelenggaraan pilpres," kata Johan dalam konferensi pers di kantor KPK, Jumat (18/7/2014) dini hari.

Johan membenarkan bahwa telah dilakukan OTT. Ia pun menyebut telah mengamankan lima orang dalam operasi tersebut. Adapun salah satu yang diamankan adalah saudara dari bupati Karawang dan satu orang lainnya adalah seorang pengusaha.

Johan menerangkan, lima orang yang diamankan statusnya adalah terperiksa. Ia pun menilai operasi tersebut belum selesai.

"Nanti akan dijelaskan detailnya, status yang diamankan adalah terperiksa karena ada dugaan tindak pidana korupsi," papar Johan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X