Hatta Berziarah ke Makam Pendiri Ponpes Tertua di Sukabumi

Kompas.com - 07/07/2014, 11:28 WIB
Calon wakil presiden Hatta Rajasa saat tiba di Ponpes Sunahnulhuda, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (7/7/2014). Ponpes Sunahnulhuda merupakan ponpes tertua di Sukabumi yang telah berdiri sejak 1932. kompas.com/dani prabowoCalon wakil presiden Hatta Rajasa saat tiba di Ponpes Sunahnulhuda, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (7/7/2014). Ponpes Sunahnulhuda merupakan ponpes tertua di Sukabumi yang telah berdiri sejak 1932.
Penulis Dani Prabowo
|
EditorFarid Assifa

SUKABUMI, KOMPAS.com - Calon wakil presiden Hatta Rajasa memanfaatkan masa tenang kampanye Pilpres 2014 untuk berziarah ke makam Kiai Haji Uci Sanusi, pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Sunahnulhuda, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (7/7/2014).

Ponpes Sunahnulhuda merupakan salah satu ponpes tertua di Sukabumi yang telah berdiri sejak 1932. Pantauan Kompas.com, Hatta tiba di ponpes tersebut sekitar pukul 10.30 WIB.

Ratusan santri baik perempuan maupun laki-laki terlihat berdiri berjajar dengan mengenakan baju muslim warna putih, menyambut kedatangan ketua Umum PAN itu.

Lantunan shalawat Nabi Muhammad SAW yang dinyanyikan oleh para santri itu tak henti-henti menyambut kedatangannya. Hatta lantas disambut oleh sejumlah pengurus ponpes tersebut. Kemudian, dengan berjalan kaki, Hatta menuju lokasi kompleks pemakaman yang terletak di belakang kompleks.


Selain Kiai Uci, di kompleks pemakaman itu juga terdapat makam KH Dadun Sanusi yang merupakan anak Kiai Uci. Di sampingnya terdapat sejumlah makam tokoh pesantren tersebut.

Hatta yang tiba bersama Menteri Kehutanan Zulkifli Hassan itu, kemudian mulai berdoa di depan makam. Tak kurang dari 15 menit, mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi itu berdoa sebelum akhirnya berpamitan untuk menuju lokasi kedua yakni YPLI Ibbadurachman yang terletak di Jalan Palabuhan II Km 8 RT 03/19 Kampung Tegallega, Kecamatan Lembursitu, Sukabumi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X