PDI-Perjuangan Sebut Tidak Terpengaruh Dukungan Rustriningsih ke Prabowo-Hatta

Kompas.com - 03/07/2014, 16:59 WIB
Rustriningsih

KOMPAS/SONYA HELEN SINOMBORRustriningsih
|
EditorFidel Ali Permana


JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tidak terpengaruh atas dukungan yang diberikan kadernya, Rustriningsih kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto - Hatta Rajasa. PDI-P yakin partainya akan tetap solid menghadapi Pemilu Presiden 9 Juli mendatang.

"Tidak ada pengaruh yang signifikan terkait keikutsertaan Rustriningsih mendukung Prabowo," ujar Juru Bicara PDI-P yang juga Anggota tim kampanye pemenangan Jokowi-JK, Aria Bima, saat ditemui di Kantor Media Center Jokowi-JK, Jalan Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (3/7/2014).

Aria menuturkan, sejak pemilihan Gubernur Jawa Tengah tahun 2013, Rustriningsih memang sudah tidak memberikan dukungan kepada calon Gubernur dari PDI-P saat itu, Ganjar Pranowo. Rustriningsih kala itu, kata Aria, cenderung mendukung calon yang diusung Partai Gerindra yakni Hadi Prabowo dan Don Murdono. Namun, meskipun saat itu Rustriningsih tidak mendukung Ganjar Pranowo untuk menjadi cagub Jawa Tengah, nyatanya Ganjar tetap memenangkan pemilihan gubernur tersebut.

"Jadi dukungan terhadap Rustriningsih tidak diikuti oleh masa PDI-P atau oleh orang yang dulu menyatakan mendukung Rustriningsih," kata Aria.


Aria mengatakan, meskipun membelotnya Rustriningsih tidak akan mempengaruhi perolehan suara PDI-P dalam pilpres mendatang, namun dia tetap menyayangkan langkah politik yang diambil oleh Rustriningsih. Aria menilai, langkah yang diambil Rustriningsih akan memberi kerugian kepada Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah tersebut.

"Saya sangat menyayangkan sikap Rustri, yang itu justru akan merugikan Rustri, bukan merugikan PDI-P atau Pak Jokowi," kata Aria.

Sebelumnya, anggota tim pemenangan pasangan Prabowo-Hatta, Marzuki Alie, mengklaim bahwa Rustriningsih siap mendukung pasangan nomor urut satu. Meski berstatus politisi, PDI-P, kata Marzuki, Rustri enggan mendukung pasangan Jokowi-JK.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X