Dukung Prabowo, Rustriningsih Mengaku Kecewa terhadap PDI Perjuangan

Kompas.com - 03/07/2014, 16:15 WIB
Rustriningsih (baju merah) mencoba menyakinkan para pendukungnya agar tetap bersemangat dan terus berjuang menegakkan kebenaran, sesaat setelah dirinya batal maju sebagai calon gubernur dalam Pilgub Jateng, Selasa (5/3/2013) malam.
KOMPAS/SONYA HELLEN SINOMBORRustriningsih (baju merah) mencoba menyakinkan para pendukungnya agar tetap bersemangat dan terus berjuang menegakkan kebenaran, sesaat setelah dirinya batal maju sebagai calon gubernur dalam Pilgub Jateng, Selasa (5/3/2013) malam.
Penulis Dani Prabowo
|
EditorFidel Ali Permana


KEBUMEN, KOMPAS.com — Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih mengatakan, keputusan yang diambil untuk mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dilakukan tanpa ada komunikasi dengan petinggi PDI Perjuangan terlebih dahulu. Ia mengaku, dukungan yang diberikan itu lantaran ia melihat kesamaan ketegasan yang dimiliki pasangan tersebut dengan dirinya.

"Jadi kalau komunikasi memang tidak ada. Untuk diri saya memang menjadi debatable," kata Rustri seusai bertemu dengan Hatta di rumahnya, di Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (3/7/2014).

Rustri mengatakan, keputusannya mendukung pasangan nomor urut satu itu belajar dari keputusan DPP PDI Perjuangan yang mengganti Ganjar Pranowo sebagai anggota DPR periode 2009-2014.

Ganjar yang terpilih sebagai Gubernur Jawa Tengah, menurut Rustri, seharusnya digantikan oleh suaminya, Soni Achmad Saleh Ashar, di legislatif. Namun, DPP PDI Perjuangan justru memutuskan untuk mencari pengganti lain secara sepihak.

"Suami saya Pak Soni, posisi dia adalah sebagai calon legislatif PAW yang seharusnya mengganti Pak Ganjar. Tapi KPU mengisi sesuai keinginan DPP. Jadi yang seharusnya Pak Soni, diganti Bu Ida," ujarnya.

Sebelumnya, anggota tim pemenangan pasangan Prabowo-Hatta, Marzuki Alie, mengklaim bahwa Rustriningsih siap mendukung pasangan nomor urut satu. Meski berstatus politisi PDI-P, kata Marzuki, Rustri enggan mendukung pasangan Jokowi-Kalla.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X