Rustriningsih Nyatakan Dukung Prabowo-Hatta, Ini Alasannya

Kompas.com - 03/07/2014, 15:19 WIB
Rustriningsih sewaktu masih menjabat Wakil Gubernur Jawa Tengah. KOMPAS/SONYA HELLEN SINOMBORRustriningsih sewaktu masih menjabat Wakil Gubernur Jawa Tengah.
Penulis Dani Prabowo
|
EditorFidel Ali Permana


KEBUMEN, KOMPAS.com — Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Rustriningsih, menyatakan sikap mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Rustri berpandangan, kedua orang itu memiliki sikap tegas untuk menyelesaikan masalah korupsi.

"Ya saya kan melihat harus ada pemimpin yang tegas," kata Rustri seusai bertemu dengan Hatta di kediamannya, di Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (3/7/2014).

Politisi PDI Perjuangan itu menilai, korupsi merupakan persoalan utama yang dihadapi negeri ini. Dengan demikian, tidak cukup jika Indonesia hanya dipimpin oleh pemimpin yang memiliki kemampuan manajerial yang baik tanpa ada komitmen untuk memberantas korupsi.

"Percuma kalau secara manajerial bagus, tapi tidak bisa berkomitmen mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi seperti yang selama ini saya perjuangkan selama menjadi Bupati Kebumen dan Wakil Gubernur Jawa Tengah," katanya.

Sebelumnya, anggota tim pemenangan pasangan Prabowo-Hatta, Marzuki Alie, mengklaim bahwa Rustriningsih siap mendukung pasangan nomor urut satu. Meski berstatus politisi PDI-P, kata Marzuki, Rustri enggan mendukung pasangan Jokowi-Kalla.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X