PDI-P Minta Kabareskrim Cepat Tangani "Obor Rakyat"

Kompas.com - 01/07/2014, 13:53 WIB
Pemimpin Redaksi Tabloid Obor Rakyat Setyardi Budiono (tengah) memperlihatkan halaman muka Obor Rakyat edisi ketiga di Badan Reserse Kriminal Polri, Senin (23/6/2014). KOMPAS.com/AMBARANIE NADIA KMPemimpin Redaksi Tabloid Obor Rakyat Setyardi Budiono (tengah) memperlihatkan halaman muka Obor Rakyat edisi ketiga di Badan Reserse Kriminal Polri, Senin (23/6/2014).
|
EditorGlori K. Wadrianto
 JAKARTA, KOMPAS.com — Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sidharto Danusubroto mengaku sudah menyampaikan keluhannya kepada Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri Komjen (Pol) Suhardi Alius soal lambatnya penanganan laporan Obor Rakyat.

Dia pun meminta agar kasus tersebut cepat ditangani. "Selama ini saya bicara sama Kabareskrim, saya bilang penanganannya lambat sekali. Itu harus ditangani dengan segera," kata Sidharto di Kompleks Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Selasa (1/7/2014).

Ketua MPR RI tersebut juga mengkritik Redaktur Obor Rakyat Darmawan Sepriyossa yang tidak memenuhi panggilan yang dilayangkan penyidik Bareskrim.

Dia mengatakan, status Darmawan bisa ditingkatkan menjadi tersangka apabila kembali tidak datang pada panggilan yang ketiga. Menurut dia, demokrasi di Indonesia tidak seharusnya dibangun atas dasar fitnah melalui kampanye jahat.


Sidharto pun mengatakan, jika tidak dituntaskan, maka kasus ini akan menjadi preseden buruk bahwa kandidat memenangi pemilu presiden karena kampanye jahat.

Sebelumnya, Polri telah memanggil Pemimpin Redaksi Obor Rakyat Setyardi Budiono dan Redaktur Obor Rakyat Darmawan Sepriyossa sebagai saksi ke Badan Reserse Kriminal Mabes Polri.

Setelah mangkir pada panggilan pertama, Setyardi memenuhi panggilan kedua pada 23 Juni 2014. Sementara itu, Darmawan tidak memenuhi dua panggilan penyidik tanpa ada keterangan. Penyidik kembali melayangkan panggilan ketiga kepada Darmawan untuk bersaksi pada Jumat (27/6/2014).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X