Rabu, Polri Kembali Panggil Redaktur "Obor Rakyat"

Kompas.com - 30/06/2014, 19:10 WIB
Tabloid Obor Rakyat RODERICK ADRIAN MOZESTabloid Obor Rakyat
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, penyidik telah melayangkan surat panggilan kedua untuk Redaktur tabloid Obor Rakyat Darmawan Sepriyossa untuk hadir sebagai saksi pada 2 Juli 2014.

Sebelumnya, kata Boy, Darmawan telah mangkir dari panggilan penyidik yang dijadwalkan Jumat (27/6/2014) lalu. Setelah melakukan penelusuran, penyidik mengetahui bahwa saat ini Darmawan sedang berada di luar negeri sehingga tidak dapat memenuhi panggilan.

"Tanggal 2 Juli kami panggil kembali saudara DS (Darmawan) yang dilaporkan. Informasinya sedang tidak berada di Indonesia. Mudah-mudahan bisa segera kembali," ujar Boy di Mabes Polri, Jakarta, Senin (30/6/2014).

Boy mengatakan, pihaknya akan mengumpulkan hasil penelusuran penyidik untuk memeroleh keterangan apakah Darmawan telah kembali ke Indonesia atau belum. Jika ada pernyataan resmi dari Darmawan untuk.penjadwalan ulang, kata Boy, Polri akan memenuhinya.

"Nanti kita lihat bagaimana panggilan kedua ini, apakah bisa terpenuhi minggu ini. Kalau tidak nanti ada aturan lagi yang bisa diterapkan," ujarnya.

Selain memanggil Darmawan, pada hari yang sama penyidik juga memanggil ahli pers dari Dewan Pers dan ahli pidana untuk dimintai keterangan. Boy mengatakan, penyidik juga akan meminta keterangan pihak percetakan tempat tabloid Obor Rakyat dicetak dan memintanya untuk bersaksi pada 2 Juli 2014.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X