Tema Debat Terakhir Sesuai Platform Prabowo di HKTI

Kompas.com - 30/06/2014, 16:50 WIB
Pasangan capres dan cawapres, Prabowo-Hatta Rajasa dan Jokowi-Jusuf Kalla mengikuti acara debat di Balai Sarbini, Jakarta, Senin (9/6/2014). Debat capres dan cawapres rencananya akan dilakukan sebanyak lima kali selama masa kampanye. TRIBUNNEWS/HERUDINPasangan capres dan cawapres, Prabowo-Hatta Rajasa dan Jokowi-Jusuf Kalla mengikuti acara debat di Balai Sarbini, Jakarta, Senin (9/6/2014). Debat capres dan cawapres rencananya akan dilakukan sebanyak lima kali selama masa kampanye.
Penulis Febrian
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mengaku optimis dalam menghadapi gelaran debat capres cawapres terakhir yang mengusung tema "Pangan, Energi, dan Lingkungan". Tema yang ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum tersebut dianggap sudah sangat dikuasai dengan baik oleh Prabowo karena sesuai dengan platform Himpunan Kerukunan Tani Indonesia yang dinaungi oleh Prabowo jauh sebelum ingar bingar pencapresan.

"Jadi tidak ada persiapan khusus, ketahanan pangan itu adalah yang diperjuangkan Pak Prabowo saat di HKTI," kata juru bicara Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Hatta, Bara Hasibuan di Rumah Polonia, Senin (30/6/2014).

Tak hanya itu, Bara juga mengungkapkan rasa optimis untuk keberhasilan Prabowo-Hatta mencuri perhatian swing voters. Hal ini diungkapkan Bara karena ia yakin swing voters adalah kalangan pemilih rasional dan penuh pertimbangan dalam menentukan pilihan.

Berkaca dari hasil survei Indo Barometer yang menunjukkan elektabilitas Prabowo-Hatta semakin mendekati elektabilitas Jokowi-JK, Bara yakin bahwa ajang debat capres sangat berpengaruh pada keputusan dari kalangan pemilih cerdas. "Masyarakat kan dapat menilai siapa yang punya gagasan-gagasan yang rasional," ucap politikus Partai Amanat Nasional ini.

Seperti diketahui hasil terbaru dari survei yang dilakukan Indo Barometer menunjukkan, pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla masih unggul atas lawannya, pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 tersebut mendapatkan suara sebesar 46,0 persen. Sementara pasangan nomor urut 1 Prabowo-Hatta mendapatkan 42,6 persen. Responden yang belum memutuskan sebesar 11,3 persen, sementara yang merahasiakan pilihan sebesar 1,3 persen. Yang mengaku tidak tahu atau tidak menjawab sebesar 1,7 persen. Sisanya, 0,2 persen sudah memutuskan untuk tidak memilih.

Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X