Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timses Sebut Jokowi Menang Telak, Prabowo Hanya Retorika Kosong

Kompas.com - 23/06/2014, 20:37 WIB
Fathur Rochman

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Relawan Sekretariat Nasional Jokowi (Seknas Jokowi), mengklaim calon presiden Joko Widodo menang telak dalam debat capres ketiga yang diadakan di Hotel Holiday Inn, Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Minggu (22/6/2014) malam. Sementara Prabowo Subianto dianggap hanya melakukan retorika kosong.

"Prabowo hanya beretorika kosong. Prabowo tak punya konsep yang jelas," ujar Wakil Sekretaris Jenderal Seknas Jokowi, Usep Setiawan, dalam pesan singkat yang diterima Kompas.com, Senin (23/6/2014).

Usep mengatakan, dalam debat semalam, Jokowi tampil percaya diri dan meyakinkan. Jokowi, kata dia, menjelaskan dengan fasih dan detail mengenai apa yang harus dilakukan Indonesia agar berwibawa dan disegani di mata dunia.

"Jokowi ingin Indonesia menjadi negara kuat dan mandiri, termasuk dalam pengadaan alutsista dan sebagainya," kata Usep.

Sementara Prabowo, dianggap hanya melakukan retorika kosong dan selalu mengulang jawaban tentang pentingnya kesejahteraan dan kemakmuran untuk rakyat. Hal tersebut menurut Usep tidak ada kaitannya dengan tema debat."Itu tak ada hubungan langsung dengan politik luar negeri, kata Usep.

Acara debat capres hari minggu (22/06/2014) lalu mengangkat tema "Politik Internasional dan Ketahanan Nasional" yang dipandu oleh Guru Besar Fakultas Hukum Internasional Universitas Indonesia (UI) Hikmahanto Juwana. Masih ada dua kali debat kandidat sebelum pemungutan suara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com