Kompas.com - 23/06/2014, 16:31 WIB
|
EditorFidel Ali Permana

JAKARTA, KOMPAS.com —
Tim sukses pasangan calon presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla, Abdul Kadir Karding, mengapresiasi dukungan politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompoel kepada Jokowi-JK dalam pemilu presiden mendatang. Dia menilai, memberikan dukungan kepada pasangan tertentu merupakan hak politik setiap orang.

"Siapa saja kita terima kasih, namanya juga mendukung, siapa saja orangnya kalau ada yang mendukung paling tidak tambah satu suara," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Senin (23/6/2014).

Dia mengatakan, pihaknya tidak bisa melarang dukungan yang diberikan Ruhut. Menurut Karding, anggota komisi III DPR RI itu pasti memiliki pertimbangan tertentu ihwal alasannya memilih Jokowi-JK.

Saat ditanya ihwal perilaku Ruhut sebelumnya yang kerap mengkritisi Jokowi, Karding menilai, perilaku setiap orang tidak mungkin stagnan alias selalu berubah. Sebagai timses, dia pun mengaku tidak mempemasalahkan dukungan tersebut.

"Pada prinsipnya tidak boleh melarang, itu namanya sombong. Terima kasih kalau mau mendukung. Kita apresiasi," tandas Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Sebelumnya, Ruhut berencana akan mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-JK di Restoran Horapa, Jalan Teuku Cik Ditiro Nomor 31, Menteng, Jakarta Pusat, pada pukul 19.00 WIB nanti. Ruhut mengaku, dukungannya tersebut mendapat restu Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono.

Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR RI Nurhayati Ali Assegaf membantah dukungan Ruhut Sitompul kepada pasangan calon presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla telah direstui Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.