Ultah Jokowi Masuk Empat "Trending Topic" di Twitter

Kompas.com - 21/06/2014, 10:06 WIB
Ulang Tahun Jokowi jadi Trending Topic di Twitter. TwitterUlang Tahun Jokowi jadi Trending Topic di Twitter.
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Hari ulang tahun calon presiden Joko Widodo (Jokowi) menyedot perhatian luas di lini massa Twitter pada Sabtu (21/6/2014) pagi ini. Dari sepuluh trending topic di Twitter, empat di antaranya menyangkut ulang tahun Jokowi.

Posisi teratas ditempati #HBD_JOKOWIsahabatrakyat. Hashtag itu menduduki puncak trending topic Twitter. Misalnya, akun Thomas Tarigan berkicau, "Met ultah pak Jokowi. Pres RI 2014,"#HBD_JOKOWIsahabatrakyat.

Banyak juga para tweeps yang menggunakan #HUT53Jokowi dan #JokowiBday saat berkicau untuk memberikan ucapan selamat kepada Jokowi. Banyak juga yang menyisipi dengan gambar-gambar ungkapan cinta sambil memberi salam dua jari.

Jokowi lahir di Surakarta, Jawa Tengah, pada 21 Juni 1961. Ia sempat menjabat Wali Kota Solo selama dua periode. Di tengah periode jabatan kedua sebagai wali kota itu, Jokowi mengikuti Pemilu Gubernur DKI Jakarta pada 2012.


Memenangi Pemilu Gubernur DKI Jakarta, Jokowi dilantik menjadi Gubernur DKI pada 15 Oktober 2012, bersanding dengan Basuki Tjahaja Purnama sebagai wakilnya.

Belum genap dua tahun menjabat, Jokowi mendapat tugas dari partainya, PDI Perjuangan, menjadi calon presiden untuk Pemilu Presiden 2014. Pada 19 Mei 2014, Jokowi mendeklarasikan calon wakil presiden yang akan mendampinginya pada Pemilu Presiden 2014, yakni Jusuf Kalla. Pada hari yang sama, pasangan ini mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum. Pasangan ini kemudian menjadi peserta Pemilu Presiden 2014 dengan nomor urut dua.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X