Zulkifli: Demokrat Bergabung dengan Koalisi Prabowo-Hatta

Kompas.com - 11/06/2014, 20:39 WIB
Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan memberikan keterangan pers seusai diwawancarai oleh aktor Hollywood Harrison Ford di gedung Manggala Wanabakti, Senayan, Jakarta, Senin (9/9/2013). Harrison Ford tidak hendak menemui wartawan untuk diwawancarai terkait keberadaannya di Indonesia guna membuat film dokumenter bertemakan lingkungan. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan memberikan keterangan pers seusai diwawancarai oleh aktor Hollywood Harrison Ford di gedung Manggala Wanabakti, Senayan, Jakarta, Senin (9/9/2013). Harrison Ford tidak hendak menemui wartawan untuk diwawancarai terkait keberadaannya di Indonesia guna membuat film dokumenter bertemakan lingkungan.
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com — Anggota Dewan Penasihat Tim Pemenangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, Zulkifli Hasan, mengatakan bahwa Partai Demokrat telah bergabung dengan koalisi partai pengusung Prabowo-Hatta. Hal itu dikatakannya di Markas Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, di Rumah Polonia, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Rabu (11/6/2014) malam.

"Memang Demokrat sudah gabung sama kita," ujar Zulkifli.

Zulkifli mengatakan, Partai Demokrat telah menyatakan bergabung sejak Prabowo-Hatta menyampaikan visi misinya di hadapan kader Partai Demokrat pada 1 Juni yang lalu. Dengan bergabungnya Partai Demokrat, partai pengusung koalisi Prabowo-Hatta menjadi tujuh partai, yakni, Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, Partai Golongan Karya, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Bulan Bintang, dan Partai Demokrat.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan partainya akan netral pada Pemilu Presiden 2014. Pasca-pemaparan visi misi pasangan Prabowo-Hatta, Demokrat tetap menyatakan netral, tetapi membolehkan kadernya menentukan pilihan mendukung pemenangan pasangan mana pun. Sejumlah elite Demokrat menjadi tim sukses pasangan Prabowo-Hatta.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X