Debat Capres Jadi "Trending Topic" di Twitter

Kompas.com - 09/06/2014, 22:18 WIB
Ilustrasi sosial media ftadviser.comIlustrasi sosial media
Penulis Ihsanuddin
|
EditorHindra Liauw
JAKARTA, KOMPAS.com — Acara Debat Kandidat Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden di Balai Sarbini, Jakarta, Senin (9/6/2014) malam, rupanya menjadi daya tarik bagi sebagian besar pengguna media sosial Twitter. Terbukti, hashtag #debatcapres menjadi trending topic nomor satu di seluruh dunia.

"Gw amat percaya karakter org keliatan dari hal2 kecil. Prabowo slalu blg "Saya", Jokowi slalu bilang "kami." #debatcapres," tulis akun Twitter @ernestprakasa.

"Di panggung kampanye, selalu kelompok minoritas, jadi jualan kampanye, namun di keseharian minoritas selalu tertindas. #debatcapres," tulis akun Twitter @PastorgilbertL meramaikan hashtag tersebut.

Pukul 22.00 WIB, saat sesi debat sudah hampir berakhir, hashtag itu masih berada di urutan nomor satu. Sepuluh besar trending topic lainnya saat ini juga diisi oleh hal-hal yang berkaitan dengan debat, misalnya frasa "pertanyaan JK" menjadi trending topic urutan keenam.


Frasa "masalah HAM" yang menjadi bahan pertanyaan JK kepada Prabowo Subianto juga menjadi trending topic urutan kedelapan.

Debat kandidat digelar Komisi Pemilihan Umum sebagai salah satu tahapan dalam pilpres. Pada debat pertama ini, topik yang akan diangkat adalah "Pembangunan demokrasi, pemerintahan yang bersih, dan kepastian hukum".

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X