Kompas.com - 09/06/2014, 13:39 WIB
Calon presiden dari kubu koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi warga Nahdlatul Ulama (NU) di Kantor Pengurus Cabang NU Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/6/2014). Pengurus Cabang NU Kabupaten Bogor mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla (JK) pada Pemilu Presiden 2014. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOCalon presiden dari kubu koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi warga Nahdlatul Ulama (NU) di Kantor Pengurus Cabang NU Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/6/2014). Pengurus Cabang NU Kabupaten Bogor mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla (JK) pada Pemilu Presiden 2014.
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden Joko Widodo berjanji bakal membangun 25 bendungan sebagai pengairan sawah jika dia dan Jusuf Kalla terpilih pada Pilpres 2014 nanti.

"Target, dalam lima tahun mau membangun 25 bendungan," ujar Jokowi saat pertemuan dengan sejumlah akademisi di Yogyakarta, beberapa waktu lalu.

Jokowi mengatakan, sebanyak 25 bendungan tersebut akan dibangun di sejumlah lumbung padi seluruh Indonesia, mulai dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, dan lain-lain. Seiring dengan programnya tersebut, Jokowi juga menargetkan mencetak 2 juta sawah di seluruh Indonesia.

Sekadar gambaran, Indonesia memiliki luas sawah untuk padi mencapai sekitar 24 juta hektare.

"Jadi ada sawahnya, ada bendungannya juga. Berapa puluh tahun coba kita enggak buat-buat bendungan," ujarnya.

Jokowi mengungkapkan, janjinya itu adalah bentuk dari rencana pemerintahannya, yakni fokus pada sektor ketahanan pangan dan ketahanan energi. Menurutnya, jika pemerintah fokus ke pembenahan beberapa sektor, Indonesia akan semakin kompetitif di dunia internasional.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.