Kompas.com - 08/06/2014, 16:57 WIB
Bakal calon wakil presiden Hatta Rajasa memberikan sambutan saat menghadiri pendeklarasian dukungan dari Perempuan Indonesia, di Rumah Polonia, Jakarta, Kamis (29/5/2014). Hatta yang berpasangan dengan Prabowo Subianto diusung oleh Partai Gerindra, Golkar, PKS, PPP, PBB, dan PAN. TRIBUNNEWS/DANY PERMANABakal calon wakil presiden Hatta Rajasa memberikan sambutan saat menghadiri pendeklarasian dukungan dari Perempuan Indonesia, di Rumah Polonia, Jakarta, Kamis (29/5/2014). Hatta yang berpasangan dengan Prabowo Subianto diusung oleh Partai Gerindra, Golkar, PKS, PPP, PBB, dan PAN.
Penulis Ihsanuddin
|
EditorSandro Gatra


JAKARTA, KOMPAS.com — Calon wakil presiden nomor urut 1 Hatta Rajasa menyadari bahwa dukungan dari alumni Institut Teknologi Bandung juga sebelumnya telah didapatkan oleh calon presiden nomor urut 2, Joko Widodo. Namun, dia mengklaim, dukungan yang didapatkan dirinya jauh lebih banyak dibandingkan yang didapat oleh Jokowi.

"Mayoritas banyak memberi dukungan ke kami, ke Prabowo-Hatta," kata Hatta seusai menerima deklarasi dukungan alumni ITB di Anjungan Sumatera Selatan, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Minggu (8/6/2014).

Hadir dalam acara itu sekitar 100 orang alumnus ITB. Pihak penyelenggara mengklaim, pihaknya mendapatkan dukungan dari 3.000 orang alumnus. Mereka disebut tidak bisa hadir ke lokasi dan hanya membubuhkan tanda tangan.

Hatta menilai, dukungan oleh alumni ITB yang diberikan kepadanya lebih bersifat personal dibanding yang diberikan ke Jokowi. Pasalnya, Hatta juga merupakan alumnus ITB jurusan Perminyakan angkatan 1974. Namun, Hatta merasa tidak keberatan dengan dukungan yang diberikan kepada Gubernur DKI Jakarta nonaktif itu.

"Di mana-mana seperti itu, enggak apa, bagus saja karena anak ITB merdeka mereka bisa memilih," ujar Ketua Umum PAN itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.