Kompas.com - 08/06/2014, 12:20 WIB
Bus rombongan kampanye pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 1, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Gambar diambil pada Kamis (5/6/2014). Kompas.com/Dani PrabowoBus rombongan kampanye pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 1, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Gambar diambil pada Kamis (5/6/2014).
Penulis Ihsanuddin
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Ribuan alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Deklarasi dukungan dilakukan di Anjungan Sumatera Selatan Taman Mini Indonesia Indah, Kamis (8/6/2014) siang.

Dukungan langsung diterima oleh Hatta yang juga merupakan alumni ITB jurusan perminyakan angkatan 1974.

Pengagas acara yang bertema 'Sayang Bang Hatta', Amir Sambodo mengatakan, dengan dukungan ini diharapkan mantan menteri koordinator perekonomian itu dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia menjadi lebih baik. Dia yakin pengalaman Hatta akan sangat bermanfaat bagi perkembangan ekonomi Indonesia.

"Kita harapkan pertumbuhan ekonomi kita tumbuh 7 persen dari sekarang 6 persen," ujar Amir di sela-sela acara.

Amir menilai, pertumbuhan ekonomi dapat mencapai 7 persen jika pemerintah ke depan bisa mendorong industri-industri yang ada di Indonesia. Dengan berkembangnya industri, maka menurutnya akan tercipta banyak lapangan kerja untuk masyarakat. "Minimun akan tercipta 2 juta pertahun lapangan kerja baru," lanjutnya.

Pantauan kompas.com, sekitar 100 alumni ITB hadir dalam acara itu. Hadir sejumlah tokoh parpol koalisi seperti Sekjen Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuzy dan Politisi Golkar Fadel Mohammad.

Namun, Amir mengklaim total dukungan yang diberikan mencapai ribuan alumni. "Hanya saja banyak yang berhalangan hadir, nanti nama-nama alumninya saja kita serahkan ke Bang Hatta," ujarnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.