UN, Bantuan Sekolah, dan Kesejahteraan Guru Menurut Prabowo-Hatta

Kompas.com - 06/06/2014, 23:41 WIB
Calon Presiden Prabowo Subianto (tengah) saat menghadiri rapat koordinasi nasional Persatuan Guru Republik Indonesia di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (2/6/2014) sore. KOMPAS.com/IHSANUDDINCalon Presiden Prabowo Subianto (tengah) saat menghadiri rapat koordinasi nasional Persatuan Guru Republik Indonesia di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (2/6/2014) sore.
|
EditorPalupi Annisa Auliani
JAKARTA, KOMPAS.com — Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, menjadikan isu pendidikan sebagai salah satu isu utama dalam visi dan misinya. Dalam rencana besar pembangunan pendidikan itu, Prabowo-Hatta berniat mempertahankan dan menyempurnakan penyelenggaraan Ujian Nasional (UN).

Direktur kebijakan dan program tim kampanye nasional Prabowo-Hatta pada Pemilu Presiden 2014, Dradjad Wibowo, mengatakan, hal utama yang harus diperbaiki dalam UN ialah unsur keadilan bagi peserta didik yang mengikutinya.

Kualitas dan materi ajar menjadi modal penting untuk memenuhi asas berkeadilan tersebut. "UN sudah baik, hanya ada kekurangan di sisi pemerataannya," kata Dradjad, di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Jumat (6/6/2014).

Untuk membangun pendidikan yang merata, kata Dradjad, Prabowo-Hatta menjanjikan bantuan di luar bantuan operasional siswa (BOS) dan beasiswa yang selama ini telah diberikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Bentuk bantuan itu berupa guyuran dana sebesar Rp 150 juta untuk tiap sekolah negeri dan swasta pada setiap tahunnya.


Selain itu, ada juga bantuan khusus untuk meningkatkan kesejahteraan guru. Dradjad tidak menyebut secara rinci soal bantuan khusus kesejahteraan guru itu, tetapi dipastikan dapat diberikan untuk guru di sekolah negeri dan swasta. "Tapi, untuk guru yang memenuhi kriteria. Program ini sudah sah masuk dalam visi dan misi Prabowo-Hatta dan sudah masuk ke KPU."

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X