Presiden SBY Pimpin Rakornas Pelaksanaan Pilpres di Sentul

Kompas.com - 03/06/2014, 09:07 WIB
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengizinkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai bakal calon presiden. Pernyataan Presiden disampaikan dalam jumpa pera usai pertemuan 10 menit dengan Jokowi di kompleks Istana Negara, Selasa (14/5/2014). Kompas.com/SABRINA ASRILPresiden Susilo Bambang Yudhoyono mengizinkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai bakal calon presiden. Pernyataan Presiden disampaikan dalam jumpa pera usai pertemuan 10 menit dengan Jokowi di kompleks Istana Negara, Selasa (14/5/2014).
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

BOGOR, KOMPAS.com —Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan memimpin rapat koordinasi pemantapan pelaksanaan pemilu presiden dan wakil presiden di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Selasa (3/6/2014) pagi. Sejumlah kepala daerah hingga pejabat tinggi di lingkungan Kementerian Dalam Negeri, TNI, Kejaksaan, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu, dan Kepolisian dijadwalkan hadir dalam acara ini.

Berdasarkan agenda acara Presiden yang diterima dari Biro Pers Istana, Presiden SBY dijadwalkan akan hadir pada pukul 10.00 WIB. SBY juga akan memberikan sambutan sekaligus pengarahan tentang persiapan pemilihan presiden.

Acara Rakornas jelang pemilu ini juga sempat dilakukan saat persiapan pemilihan legislatif lalu. Saat itu, KPU, Bawaslu, Kepolisian, hingga Badan Intelijen Negara memberikan laporannya soal situasi terkini menjelang pemilihan legislatif.

Terkait pemilihan presiden, Presiden SBY sudah mengumpulkan jajaran TNI/Polri pada Senin (2/6/2014) kemarin. Dalam forum itu, ia mengungkapkan kemarahannya karena ada indikasi ketidaknetralan aparat TNI/Polri menjelang pilpres. Presiden meminta agar perwira aktif segera mengundurkan diri jika ingin terjun ke dunia politik.


Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X