Jokowi: Saya sama Pak JK Mengikuti Apa yang Dikerjakan Sri Sultan

Kompas.com - 02/06/2014, 15:15 WIB
Joko Widodo dan Jusuf Kalla saat menemui Sri Sultan Hamengku Buwono X di Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Senin (2/6/2014). KOMPAS.com/Indra AkuntonoJoko Widodo dan Jusuf Kalla saat menemui Sri Sultan Hamengku Buwono X di Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Senin (2/6/2014).
|
EditorAna Shofiana Syatiri

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Calon presiden Joko Widodo mengakui jika dirinya memiliki banyak persamaan dengan Sri Sultan Hamengkubuwono X.

"Dalam perjalanan kariernya, beliau itu telah memanusiakan manusia. Saya sama Pak JK mengikuti apa yang dikerjakan beliau," ujarnya seusai bertemu Sri Sultan di pendapa Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Senin (2/6/2014).

Jokowi pun mengaku sangat sejalan dengan Sri Sultan dalam sejumlah sektor, baik bidang maritim, kebudayaan, maupun ekonomi.

"Saya menyerap prinsip, filosofi, pemimpin yang harus hadir di tengah rakyat dan menjadi sandaran rakyat," lanjutnya.

Jika terpilih menjadi presiden, lanjut Jokowi, dirinya akan menjadikan nilai dan filosofi yang dimiliki Sri Sultan untuk membangun bangsa ini.

Jokowi melaksanakan pembicaraan tertutup dengan Sri Sultan. Pembicaraan itu hanya dilaksanakan oleh Jokowi dan Sri Sultan. Sementara itu, Jusuf Kalla hanya menunggu di luar ruangan VIP bersama para komponen pendukung. Pembicaraan antara kedua tokoh itu berlangsung sekitar 60 menit.

Baca tentang
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X