Tim Prabowo-Hatta Klaim Didukung Relawan di 21 Provinsi

Kompas.com - 01/06/2014, 19:32 WIB
Calon Presiden, Prabowo Subianto (kanan) dan calon wakil presiden, Hatta Rajasa (kiri), berdiri melewati sun roof mobil dan melambaikan tangan kepada para pendukungnya, saat meninggalkan gedung Komisi Pemilihan Umum, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (1/6/2014) FATHUR ROCHMANCalon Presiden, Prabowo Subianto (kanan) dan calon wakil presiden, Hatta Rajasa (kiri), berdiri melewati sun roof mobil dan melambaikan tangan kepada para pendukungnya, saat meninggalkan gedung Komisi Pemilihan Umum, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (1/6/2014)
|
EditorEgidius Patnistik
JAKARTA, KOMPAS.COM - Sekretaris Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Fadli Zon mengatakan, pencalonan Prabowo-Hatta sebagai presiden dan wakil presiden didukung ribuan relawan yang tersebar di 21 provinsi.

Kandidat itu juga didukung kepala daerah dari partai-partai anggota koalisi. "Dukungan sudah banyak. Banyak relawan yang dukung Prabowo-Hatta. Sudah (ada) di 22 provinsi," kata Fadli Zon usai rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut pasangan capres dan cawapres peserta Pilpres 2014 di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Minggu (1/6/2014).

Ia mengatakan, pihaknya juga mengandalkan kepala daerah yang diusung partai anggota koalisi. Ia mencontohkan, salah satunya Gubernur Jawa Barat yang merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Heryawan. Di DKI Jakarta kandidat itu akan didukung Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

"Kepala daerah itu kan punya modal politik yang besar," katanya.

Prabowo-Hatta menjadi pasangan capres-cawapres yang diusung Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Bulan Bintang (PBB).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X