Prabowo-Hatta Targetkan 75 Persen Suara di Jawa Barat

Kompas.com - 28/05/2014, 18:45 WIB
Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa saat mendaftarkan diri sebagai pasangan bakal calon presiden dan calon presiden dalam Pemilu Presiden 2014, Selasa (20/5/2014), di Gedung KPU, Jakarta Pusat. TRIBUNNEWS/HERUDINPrabowo Subianto dan Hatta Rajasa saat mendaftarkan diri sebagai pasangan bakal calon presiden dan calon presiden dalam Pemilu Presiden 2014, Selasa (20/5/2014), di Gedung KPU, Jakarta Pusat.
Penulis Ihsanuddin
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

BANDUNG, KOMPAS.com — Pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menargetkan 75 persen suara di Jawa Barat pada Pemilu Presiden 2014. Kemenangan di Jawa Barat dinilai penting dan dianggap sebagai penentu kemenangan di tingkat nasional.

"Kami akan meyakinkan dan memaksimalkan koalisi dan relawan di Jawa Barat agar unggul dengan target 75 persen," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, seusai Deklarasi Pemenangan Prabowo-Hatta Provinsi Jawa Barat, di Monumen Perjuangan, Bandung, Rabu (28/5/2014) sore.

Hadir dalam acara tersebut seluruh petinggi, kader, dan simpatisan dari partai koalisi pengusung Prabowo-Hatta, yakni Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Bulan Bintang. Turut hadir pula Ketua Tim Pemenangan Jawa Barat Prabowo-Hatta, Ahmad Heryawan, yang juga Gubernur Jawa Barat.

Menurut Muzani, Jawa Barat sangat penting karena provinsi ini memiliki populasi pemilih terbesar di Indonesia. Dia mengatakan, 19 persen pemilih di Indonesia, ada di Jawa Barat.

"Total pemilih di Jawa Barat ini sama dengan penduduk di seluruh Sumatera," ujarnya.

Meski angka 75 persen terbilang besar, ia yakin dengan mengerahkan para kepala daerah yang berasal dari partai koalisi, target akan tercapai.

Sementara itu, Aher mengaku sudah mengerahkan 21 kepala daerah di Jawa Barat untuk memenangkan Prabowo-Hatta. Mereka di antaranya adalah Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Wali Kota Cimahi Atty Suharti, Wali Kota Bogor Bima Arya, Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman, Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail, Bupati Bandung Dadang M Nasser, Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum, Bupati Indramayu Ana Sofanah, dan Bupati Purwakarta Deddy Mulyadi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X