Ini Alasan Jokowi Minta Anies Baswedan Masuk Tim Suksesnya

Kompas.com - 27/05/2014, 20:23 WIB
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (kiri), bersama dengan Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan (tengah) dan Wali Kota Bogor Terpilih Bima Arya (kanan), usai menghadiri acara Alsadad RudiGubernur DKI Jakarta Joko Widodo (kiri), bersama dengan Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan (tengah) dan Wali Kota Bogor Terpilih Bima Arya (kanan), usai menghadiri acara "Menuju Good Governance: Reformasi Birokrasi dan Peran Mahasiswa", di Universitas Paramadina, Jakarta, Rabu (19/2/2014)
|
EditorLaksono Hari Wiwoho


JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon presiden Joko Widodo mengatakan bahwa sosok Anies Baswedan sangat penting dalam tim pemenangannya pada Pemilu Presiden 2014. Oleh sebab itu, Jokowi merasa perlu meminta bantuan Anies untuk bergabung dengan tim suksesnya.

"Saya malam-malam telepon Pak Anies, mohon saya dibantu," kata Jokowi di posko tim kampanye nasional, Jalan Sisingamaraja No. 5, Jakarta Selatan, Selasa (27/5/2014) siang.

Anies menyambut tawaran itu dengan sangat positif. Dengan cepat, penggagas Gerakan Indonesia Mengajar tersebut langsung menyatakan kesiapannya mendukung Jokowi-Jusuf Kalla.

Jokowi senang mendapatkan dukungan dari Anies. Selain sosok Anies dekat dengan kaum muda, Anies juga dianggap menjadi panutan kaum muda di Indonesia. "Cek coba di Twitter, follower-nya kan banyak banget," kata Jokowi.

Sebelumnya diberitakan, Anies memberikan dukungannya kepada pasangan Jokowi-Jusuf Kalla dalam pemilihan presiden 9 Juli 2014 yang akan datang. Jokowi menunjuk Anies menjadi juru bicara.

Baca tentang
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X