Kompas.com - 27/05/2014, 11:12 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani
JAKARTA, KOMPAS.com -- Partai Kebangkitan Bangsa menyatakan komitmennya untuk mengupayakan pemenangan pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla yang diusung poros koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Salah satu janji partai ini adalah 12 juta suara untuk pasangan ini.

"Ibu Mega (Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri) yang kami cintai dan sayangi, anakmu yang hilang ini siap berkontribusi," ujar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengawali janji komitmennya, Selasa (27/5/2014). "Kami insya Allah minimal beri 12 juta (suara) dari basis PKB untuk memenangkan Jokowi-JK."

Koalisi pengusung Jokowi-Kalla berisi PDI-P bersama Partai Nasional Demokrat, PKB, Partai Hanura, serta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia. "Jadi, Bu Mega, sebenarnya saya malu kalau berkelana ke mana-mana, tapi pulang tidak bawa 12 juta suara," imbuh Muhaimin disambut tepuk tangan meriah para hadirin.

Janji komitmen ini disampaikan di depan forum Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Partai Nasional Demokrat. Rapat ini digelar untuk menyolidkan internal dalam menghadapi masa kampanye pilpres.

Dalam acara ini, semua ketua umum partai pengusung dan partai pendukung hadir. Mereka juga bergantian menyampaikan pidato politik sebelum bersama-sama mendeklarasikan dukungan untuk pemenangan pasangan Jokowi dan Kalla.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.