Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPK Minta Isu Pemberantasan Korupsi Diangkat di Debat Capres

Kompas.com - 24/05/2014, 15:05 WIB
Deytri Robekka Aritonang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menyelenggarakan debat calon presiden dan calon wakil presiden. Salah satu isu yang akan dibahas adalah soal pemberantasan korupsi seperti yang diminta oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"KPK sudah minta khusus supaya ada soal (pemberantasan) korupsi," ujar Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah sebelum pengundian televisi penyelenggara debat capres dan cawapres Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Sabtu (24/5/2014).

Dia mengatakan, isu itu akan dijadikan salah satu pembahasan dalam gelaran debat nanti. Menurutnya, tema besar dan mekanisme pelaksanaan debat masih akan dibahas dengan para pakar dan akademisi dari beberapa perguruan tinggi di Indonesia.

Selain KPK, lanjutnya, sejumlah institusi lain juga mengusulkan isu lain, misalnya soal sumber daya alam, lingkungan hidup dan perpajakan.

KPU bekerja sama dengan televisi pemerintah dan swasta untuk menggelar debat capres dan cawapres peserta Pilpres 2014. Debat diselenggarakan sebanyak lima kali selama masa kampanye pilpres. Lima penyelenggaraan debat itu adalah dua kali debat capres, dua kali debat cawapres dan satu kali debat pasangan capres dan cawapres.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com