Dukung Jokowi, Sutiyoso Ikut Bilang "Rapopo"

Kompas.com - 22/05/2014, 23:06 WIB
Dukungan PKPI untuk Jokowi - Ketua Umum PKPI Sutiyoso menyerahkan surat dukungan kepada bakal calon presiden Joko Widodo di markas PKPI Jakarta, Kamis (22/5). PKPI menjadi partai terakhir yang mendukung pasangan calon presiden-wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla, bergabung bersama PDI Perjuangan, Partai Nasdem, PKB, dan Partai Hanura.
KOMPAS/WAWAN H PRABOWODukungan PKPI untuk Jokowi - Ketua Umum PKPI Sutiyoso menyerahkan surat dukungan kepada bakal calon presiden Joko Widodo di markas PKPI Jakarta, Kamis (22/5). PKPI menjadi partai terakhir yang mendukung pasangan calon presiden-wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla, bergabung bersama PDI Perjuangan, Partai Nasdem, PKB, dan Partai Hanura.
|
EditorLaksono Hari Wiwoho


JAKARTA, KOMPAS.com -- Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sutiyoso mempersilakan jika Kantor Dewan Pimpinan Nasional PKPI dijadikan sebagai markas tim sukses pemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Joko Widodo-Jusuf Kalla. Hal tersebut dilakukan sebagai bukti keseriusan PKPI dalam mendukung Jokowi-JK.

"Silakan pakai, gratis. Aku rapopo (tidak apa-apa)," ujar Sutiyoso sambil tersenyum saat melakukan deklarasi dukungan PKPI kepada pasangan capres-cawapres Jokowi-Jusuf Kalla di kantor Dewan Pimpinan Nasional PKPI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/5/2014). Ungkapan rapopo juga pernah disampaikan oleh Jokowi ketika ia diserang lawan-lawan politiknya.

Sutiyoso merasa tersanjung atas kehadiran Jokowi-JK ke kantor DPN PKPI hari ini. Dia tidak menyangka calon presiden dari pemenang Pemilu Legislatif 2014, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, mau mendatangi markas partai yang berada di urutan terakhir pada pileg. Sutiyoso berharap dukungan PKPI akan mampu membantu menaikkan perolehan suara Jokowi-JK pada Pemilu Presiden 2014 nanti. Dia juga optimistis Jokowi-JK akan menang satu putaran.

"Satu suara saja menentukan kemenangan. Siapa tahu saja satu suara itu dari kita," ujar Sutiyoso.


PKPI resmi bergabung dengan poros pendukung Jokowi-JK. Dengan bergabungnya PKPI, maka pasangan Jokowi-JK resmi didukung oleh lima partai, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Nasdem, Partai Hati Nurani Rakyat, dan PKPI.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X