Kompas.com - 21/05/2014, 15:54 WIB
|
EditorSandro Gatra


JAKARTA, KOMPAS.com
 — Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Martin Hutabarat mengatakan, tawaran jabatan menteri utama kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie untuk menghormati posisi Golkar. Pasalnya, kata dia, Golkar merupakan salah satu partai politik terbesar yang menempati posisi kedua dalam Pemilu Legislatif 2014.

"Jadi kita harus tahu menghormai partai yang besar ini. Posisi calon presiden dan calon wakil presiden kan sudah terisi," kata Martin di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (21/5/2014).

Selain itu, kata dia, Golkar merupakan kekuatan besar yang sudah lama sehingga memiliki segudang pengalaman dan jaringan politik yang luas. Dengan demikian, lanjutnya, posisi jabatan menteri utama wajar diberikan kepada partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Saya kira bukan Menko, beliau kan sudah pernah jadi Menko Ekuin dan Menko Kesra. Tapi jabatan ini bisa memberi nasihat dan mengarahkan kalau beliau berkenan," ujarnya.

Sebelumnya, bakal calon presiden Prabowo Subianto menginginkan Aburizal masuk dalam pemerintahan sebagai menteri utama jika ia memenangi Pemilu Presiden 2014. Prabowo beralasan, Aburizal ialah seorang negarawan yang patut diperhitungkan karena kerelaannya memberikan dukungan tanpa meminta syarat apa pun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.