Kompas.com - 20/05/2014, 10:56 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani
JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto membantah suara partainya condong ke poros pengusung pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa sebagai pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden di Pemilu Presiden 2014. 

Meski tak menampik ada pertemuan perwakilan poros tersebut dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Senin (19/5/2014), Agus mengatakan partainya tetap berpijak pada keputusan rapat pimpinan nasional yang digelar pada Minggu (18/5/2014).

"Hingga kini kami masih solid dengan keputusan Rapimnas lalu untuk netral tidak memihak kedua kubu," kata Agus, saat ditemui di gedung DPR Senayan, Selasa (20/5/2014). "Ini bukan berarti golput karena partai akan berikan arahan kepada kader sebelum pilpres berlangsung."

Agus mengatakan arahan itu menjadi patokan bagi kader Partai Demokrat dalam memilih calon yang dinilai sejalan dengan platform Partai Demokrat. Arahan juga akan memberikan pedoman bagi para kader selama kampanye pemilu presiden berlangsung.

"Jadi sebelum kampanye mungkin sudah ada arahan," kata Agus. Karenanya, Agus membantah bila ada penilaian partainya diarahkan kepada poros Gerindra yang mengusung pasangan Prabowo dan Hatta.

Selain itu, Agus menepis pula dugaan suara Partai Demokrat akan diarahkan kepada pasangan Prabowo dan Hatta karena hubungan "perbesanan" antara SBY dan Hatta. "Tidak ada kabar-kabar itu. Kami tetap pada keputusan resmi rapimnas," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.