Kompas.com - 20/05/2014, 10:40 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani
JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) membentuk tim gabungan pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla di Pemilu Presiden 2014. Tim gabungan itu berasal dari empat partai yang berkoalisi mendukung pasangan bakal capres dan bakal cawapres tersebut.

"Gabungan dari PDI-P, PKB, Nasdem, dan Hanura," kata Sekjen PDI-P Tjahjo Kumolo, di sela Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PDI-P, di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Selasa (20/5/2014). Ia menjelaskan, masing-masing partai pendukung akan mengutus perwakilannya untuk masuk di dalam tim gabungan ini.

Pengurus dari tiap partai yang masuk dalam tim ini, sebut Tjahjo, adalah sekretaris jenderal dan ketua badan pemenangan pemilu masing-masing partai. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Jokowi dan Kalla mendeklarasikan diri sebagai pasangan calon untuk Pemilu Presiden, di Gedong Joang, Senin (19/5/2014).

Pasangan ini diusung oleh PDI-P bersama Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Hanura. Pada hari ini, PDI-P menggelar Rakornas untuk menyusun strategi pemenangan Jokowi-Kalla di Pilpres 2014. Rencananya, rakornas akan dihadiri Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, seluruh fungsionaris partainya, dan para kepala daerah dari PDI-P.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.