Kompas.com - 19/05/2014, 20:48 WIB
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com — Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Melani Leimena Suharli mengatakan, partainya berharap para peserta Konvensi Capres Demokrat direkrut menjadi menteri pada kabinet pemerintahan mendatang. Menurutnya, peserta konvensi merupakan kader terbaik dan mumpuni. 

"Siapa pun yang terpilih jadi presiden, peserta konvensi diharapkan bisa terpilih jadi menteri," katanya kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (19/5/2014).

Wakil Ketua MPR itu mengatakan, hingga saat ini Demokrat memilih tak berkoalisi dengan partai mana pun dan cenderung netral dalam Pemilu Presiden 2014. 

Hasil Konvensi Capres Demokrat menempatkan Dahlan Iskan sebagai pemenang konvensi. Namun, Dahlan belum tentu akan diusung sebagai calon presiden atau calon wakil presiden Partai Demokrat.

Sebelumnya, hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat menghasilkan keputusan untuk tidak memihak salah satu kubu. Demokrat akan fokus membenahi partai untuk menghadapi pemilu yang akan datang.

"Untuk pilpres, meskipun keputusan akhir diserahkan kepada ketum (ketua umum) dan majelis tinggi, Partai Demokrat tahun ini memilih tidak berpihak atau bergabung dalam kubu mana pun, baik kubu Pak Jokowi maupun Pak Prabowo," kata Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono seusai Rapimnas Partai Demokrat di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (18/5/2014).

SBY mengatakan, Partai Demokrat bertekad melakukan pembenahan dan pembangunan partai lima tahun ke depan. Meski demikian, hasil ini bukan hasil final bagi Demokrat. Keputusan akhir akan diambil oleh Majelis Tingi Demokrat paling lambat pada Selasa (20/5/2014) mendatang sebelum penutupan pendaftaran pasangan capres dan cawapres di Komisi Pemilihan Umum.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.