Kompas.com - 17/05/2014, 12:55 WIB
|
EditorHeru Margianto

MALANG, KOMPAS.com - Dahlan Iskan, pemenang konvensi calon presiden di Partai Demokrat, mengaku tak kecewa walau tak dipilih menjadi calon presiden. Ia legowo dan sudah tak memikirkan lagi soal konvensi.

"Sudah, saya anggap selesai. Saya sudah tidak memikirkan itu (konvensi)," tegas menteri BUMN itu, ditemui awak media usai mengisi acara di Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jawa Timur, Sabtu (17/5/2014). 

Dahlan diminta komentarnya soal wacana poros ketiga yang diusung Partai Demokrat dan Golkar (baca: Golkar-Demokrat Bikin Poros Baru, Pramono Edhie Cawapres). 

"Saya tegaskan lagi, bahwa saya tidak kecewa. Kenapa saya enggak kecewa karena politik memang seperti itu," kata dia.

Sementara itu, ditanya soal peluangnya akan dipasangkan dengan calon presiden di luar partai Demokrat, Dahlan enggan berkomentar lebih lanjut. 

"Ya sudah, saya bukan pengurus partai, ini memang konsekuensi di bidang politik," katanya.

Menurut Dahlan, dunia politik tidak sama dengan dunia akademis dan dunia bisnis. Di dunia politik banyak kejutan akan terjadi.

"Yang jelas saya pemenang konvensi dan konvensi sudah saya anggap selesai," ungkapnya.

Ditanya soal apakah Dahlan kecewa dengan sikap partai Demokrat? Ia menjawab dirinya sudah legowo.

"Sudah, saya anggap selesai, saya sudah tidak memikirkan itu lagi," katanya sembari meninggalkan kerumunan wartawan. (SURYA/Adrianus Adhi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.