Hatta Rajasa Tinggal Tunggu Waktu Jadi Cawapres Prabowo

Kompas.com - 14/05/2014, 20:38 WIB
TRIBUN / DANY PERMANA Ketua Umum PAN Hatta Rajasa (kanan) bersalaman dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (14/5/2014). Hasil Rakernas PAN menyatakan partai tersebut mendukung pencalonan Prabowo Subianto sebagai presiden pada pemilihan presiden Juli mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden tidak otomatis menjadikan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa menjadi calon wakil presidennya.

Namun, Hatta mengklaim pendeklarasian pasangan Prabowo-Hatta tinggal menunggu waktu yang tepat saja.

"Ya timing-nya lah yang pas. Yang jelas pendaftaran 18 sampai 20 Mei 2014," kata Hatta kepada wartawan di Kantor DPP PAN, Pasar Minggu, Jakarta, Rabu (14/5/2014).

Mantan Menteri Koordinator Perekonomian itu mengatakan, pasca-rapat kerja nasional deklarasi dukungan Prabowo, akan ada rapat untuk memantapkan visi-misi capres-cawapres. Ia menyebut banyak pekerjaan yang mesti dilakukan untuk memantapkan hal tersebut.

Saat ditanya tentang kemungkinan adanya penolakan dari mitra koalisi lain, seperti Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Persatuan Pembangunan dalam posisinya sebagai cawapres, Hatta mengatakan sudah berkomunikasi sejak lama dengan Prabowo.

"Cuma tidak diketahui. Banyak tidak diketahui. Bukan tiba-tiba," tandas Hatta.

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional secara resmi memberikan dukungan kepada Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerakan Indonesia Raya, Prabowo Subianto, sebagai calon presiden dalam Pemilu Presiden 9 Juli 2014. Selain itu, PAN juga mengusulkan Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa sebagai cawapres Prabowo.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorTri Wahono
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X