Amien Rais: Prabowo-Hatta Mengingatkan pada Soekarno-Hatta

Kompas.com - 14/05/2014, 15:43 WIB
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa (kanan) bersalaman dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) di Kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (14/5/2014). Hasil Rakernas PAN menyatakan PAN secara aklamasi mendukung pencalonan Prabowo Subianto sebagai Presiden pada Pilpres Juli mendatang.


JAKARTA, KOMPAS.com
— Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional Amien Rais mengatakan, pihaknya mendapat berbagai usulan tentang penamaan pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa sebagai calon presiden dan calon wakil presiden 2014-2019. Ada yang mengusulkan "Prahara", "Prabowo Berjasa", "Praja", dan "Prabowo-Hatta".

"Sementara itu, teman dari DPW Jawa Barat bilang ke saya, Prabowo-Hatta enggak usah disingkat karena mengingatkan pada Soekarno-Hatta," kata Amien di Kantor DPP PAN, Pasar Minggu, Jakarta, Rabu (14/5/2014).

Mantan Ketua Umum PAN itu mengatakan, keputusan koalisi partainya dengan Partai Gerindra didasarkan pada platform politik yang sama. Dia yakin bahwa duet Prabowo-Hatta akan menjadi duet yang ideal untuk memimpin bangsa.

"Insya Allah Prabowo-Hatta menjadi duet maut, eh kalau maut berarti mati, duet hidup," ucap tokoh reformasi tersebut.

Amien pun berpendapat, presiden dan wakil presiden mendatang harus tahan banting untuk mengatasi persoalan negara. Dia menyebut, posisi pemimpin sangat menentukan baik buruknya anak bawahannya.

Setelah PAN resmi mendukung Gerindra, anggota DPR dari PAN Eko Patrio yang bertindak sebagai pembawa acara dalam deklarasi tersebut mengatakan," Atas nama bangsa Indonesia..."

Pernyataan Eko tersebut langsung disambut para kader PAN dengan meneriakkan "Prabowo-Hatta". Pernyataan tersebut merujuk pada naskah proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia yang ditandatangani Presiden Soekarno dan Mohammad Hatta. "Ini adalah proklamasi kedua," ucap Eko.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorSandro Gatra
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X