Surya Paloh: Menangkan Joko Widodo

Kompas.com - 14/05/2014, 15:07 WIB
Bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Joko Widodo (kiri) dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kanan) melakukan pertemuan di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Sabtu (12/4/2014). DIAN MAHARANIBakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Joko Widodo (kiri) dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kanan) melakukan pertemuan di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Sabtu (12/4/2014).
|
EditorSandro Gatra


JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengajak masyarakat dan para simpatisan untuk berjuang bersama untuk memenangkan Joko Widodo alias Jokowi dalam pemilu presiden mendatang. Surya meyakini, jika terpilih sebagai presiden, Jokowi mampu membuat pemerintahan yang kuat.

"Menangkan Joko Widodo," kata Surya saat acara deklarasi tiga parpol pendukung Jokowi di Kantor DPP PDIP di Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (14/5/2014).

Deklarasi itu dihadiri Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri bersama para pengurus PDIP lain, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bersama pengurus PKB lain. Surya juga datang didampingi pengurus Nasdem lain.

Surya mengatakan, pihaknya menginginkan sosok pemimpin yang tidak lagi menaruh pencitraan. Pihaknya ingin pemimpin yang memiliki niat baik dengan kesederhanaan apa adanya. Ia menilai hal itu ada pada Jokowi.

Dalam pidatonya, Surya bercerita proses penjajakan koalisi antara Nasdem dengan PDIP setelah pemungutan suara pemilu legislatif. Dalam proses itu, kata dia, PDIP yang diwakili Sekjen DPP Tjahjo Kumolo sempat menanyakan apakah ada usulan cawapres dari Nasdem. Saat itu, Surya mengaku menjawab bahwa pihaknya mendukung Jokowi tanpa syarat.

Ia menegaskan, pihaknya akan membantu pemenangan Jokowi dengan segala kemampuan yang ada tanpa syarat apapun. Surya beralasan, pihaknya ingin mengubah persepsi masyarakat yang menilai elite parpol mabuk kekuasaan.

Menurut Surya, pihaknya ingin mengedepankan kehidupan berbangsa dibanding kepentingan diri sendiri atau parpol. "Kita ingin memberi pembuktian," ucap Surya.

Surya juga mengajak lawan politik untuk berkompetisi dengan menjaga etika dalam pilpres mendatang. "Berkompetisi dalam semangat yang harmoni, bukan menyakiti. Kita siap maju, kita siap menang, kita siap juga untuk kalah," pungkasnya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X