Jokowi Temui Surya Paloh Bentuk Tim Pemenangan Pilpres

Kompas.com - 02/05/2014, 18:39 WIB
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Kompas.com/Kurnia Sari AzizaGubernur DKI Jakarta Joko Widodo.
|
EditorHindra Liauw
JAKARTA, KOMPAS.com -- Bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Joko Widodo menemui Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di kantor DPP Nasdem di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (2/5/2014) sore.

Pantauan Kompas.com, Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang datang sekitar pukul 17.20 WIB. Jokowi tidak banyak bicara soal agenda kedatangannya tersebut. Jokowi yang didampingi Sekjen PDI-P Tjahjo Kumolo kemudian langsung menuju ke ruangan Surya Paloh di lantai lima bangunan. Di dalam ruangan kerja, Jokowi langsung disambut Surya Paloh.

Jokowi, Paloh, dan sejumlah pejabat partai duduk di depan meja pertemuan yang penuh dokumen. Wartawan diperbolehkan mengambil gambar awal pertemuan itu. Sementara sisanya, pertemuan tersebut berlangsung tertutup.

Charles Mechiansah, salah satu anggota tim media Nasdem, mengatakan, pertemuan keduanya dalam rangka mengukuhkan struktur tim kampanye pemenangan Jokowi untuk bakal calon presiden. Tim berfungsi memenangkan Jokowi dalam pemilihan presiden Juli mendatang.

"Struktur tim kampanye dipimpin dua ketua umum partai sejajar. Di bawahnya ada Jokowi. Di bawahnya ada wakil, yakni dua orang sekjen dari dua partai," ujarnya.

Kemudian, struktur di bawahnya lagi ada tim penggerak dan tim media yang ada di tiap provinsi di Indonesia. Charles mengatakan, tim kampanye itu telah dipersiapkan sejak PDI-P dan Nasdem mendeklarasikan dirinya bekerja sama dengan Nasdem pascapemilihan legislatif. Sekitar pukul 17.40 WIB, Jokowi dan Paloh turun dari ruangan kerjanya. Hingga berita ini diturunkan, kedua tokoh itu tengah menjalankan konferensi pers di lantai dasar.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X