Kompas.com - 30/04/2014, 22:31 WIB
Bakal calon presiden PDI-P Joko Widodo di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta di Jl Surapati No 7, Menteng, Jakarta Pusat, seusai pertemuan dengan para duta besar negara sahabat, Senin (14/4/2014) malam. KOMPAS.com/Fabian Januarius KuwadoBakal calon presiden PDI-P Joko Widodo di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta di Jl Surapati No 7, Menteng, Jakarta Pusat, seusai pertemuan dengan para duta besar negara sahabat, Senin (14/4/2014) malam.
|
EditorHindra Liauw
JAKARTA, KOMPAS.com -- Bakal calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Joko "Jokowi" Widodo, mengaku telah menemui titik terang terkait wacana koalisi bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Kendati demikian, ia belum dapat menjelaskan lebih detail perihal tersebut.

"Titik terangnya (koalisi) dengan dua partai, PKB dan PPP, sudah ada. Tapi belum selesai. Kalau belum ada titik temu, apa yang mau saya sampaikan," kata Jokowi di Jakarta, Rabu (30/4/2014) malam.

Menurut Jokowi, kesepakatan koalisi tidak dapat diselesaikan dalam waktu singkat. Terlebih, pendekatan ini terkait dengan koalisi serta dukungan pencapresan dirinya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Ia menjelaskan, perlu pertemuan berulang kali dan pendekatan intensif untuk membahas perihal tersebut.

Dalam berbicara soal koalisi ini, Jokowi tidak melakukannya sendiri. Tim internal PDI-P juga gencar melakukan komunikasi politik dengan petinggi parpol lainnya, termasuk dengan PKB dan PPP. "Yang dibicarakan berkaitan dengan kerja samanya nanti seperti apa, mengurus negara seperti apa, dan mengurus rakyatnya bagaimana," kata Jokowi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.