Visi dan Misi Jokowi: Revolusi Mental

Kompas.com - 24/04/2014, 21:04 WIB
Calon Presiden dan juga Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menikmati sarapan sebelum berkampanye di Bandar Lampung, Lampung, Sabtu (22/3/2014). Jokowi dijadwalkan akan menjadi juru kampanye Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di beberapa kota di Provinsi Lampung bersama sejumlah tokoh PDIP di antaranya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES RODERICK ADRIAN MOZESCalon Presiden dan juga Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menikmati sarapan sebelum berkampanye di Bandar Lampung, Lampung, Sabtu (22/3/2014). Jokowi dijadwalkan akan menjadi juru kampanye Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di beberapa kota di Provinsi Lampung bersama sejumlah tokoh PDIP di antaranya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
|
EditorHindra Liauw
JAKARTA, KOMPAS.com — Bakal calon presiden PDI-P, Joko Widodo, menyebut bahwa "revolusi mental" adalah visi dan misinya saat ditanya oleh presenter Metro TV, Prisca Niken, dalam dialog langsung di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/4/2014) malam.

"Satu yang penting, revolusi mental dari negativisme menjadi positivisme," ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, Indonesia adalah negara besar. Namun, masyarakat Indonesia sering tidak percaya diri saat menghadapi tantangan-tantangan zaman. Oleh sebab itu, pola pikir rakyat Indonesia harus diubah melalui kepemimpinan dirinya.

"Akan ada program yang saya buat untuk mencapai target itu. SDM kita punya, sumber daya kita punya. Harus ada desain kebijakan yang besar untuk mencapai ini," lanjut Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, sejak mendeklarasikan diri menjadi bakal calon presiden, Jokowi belum menyampaikan visi dan misinya. Hal itu sering jadi guyonan sebab Jokowi selalu menolak black campaign. Jokowi kerap mengatakan ia lebih suka beradu visi dan misi. Namun, Jokowi tak kunjung mengungkap secara konkret apa visi dan misinya. 

Dalam wawancara malam ini ia mengatakan akan menjabarkan visi dan misinya secara gamblang pada saat yang dianggapnya tepat.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X