Jokowi Temui Ical di DPP Partai Golkar

Kompas.com - 12/04/2014, 14:15 WIB
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Bakal calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Joko Widodo saat menyambangi DPP Partai Golkar dan bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Sabtu (12/4/2014).


JAKARTA, KOMPAS.com -- Bakal calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Joko Widodo melanjutkan safari politiknya ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, di Slipi, Jakarta Barat. Sebelumnya, ia telah menyambangi DPP Partai Nasdem dan menghasilkan koalisi di antara keduanya (baca: Resmi, Nasdem Dukung Pencapresan Jokowi).

Sekitar pukul 13.30 WIB, Jokowi yang didampingi oleh Sekjen PDI-P Tjahjo Kumolo tiba di DPP Partai Golkar. Mereka berdua menuju lantai tiga, ke ruang kerja Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Aburizal yang akrab disapa Ical menyambut kehadiran Jokowi dan Tjahjo. Ical tampak kasual dengan mengenakan setelan polo shirt berwarna coklat keabu-abuan, celana jeans hijau lumut, serta sepatu kanvas.

Sebagai tuan rumah, Ical menyalami serta mencium pipi kanan dan kiri Jokowi. Seusai bersalaman, Ical mempersilakan Jokowi duduk di sofa yang telah tersedia di sana.

Saat menanyakan kabar Ical, Jokowi mengangkat tangannya dan menunjuk ke arah Ical. "Pak Ical kelihatan santai, kabarnya baik sekali pasti ini," kata Jokowi. Ical tersenyum lebar.

Setelah sekitar dua menit keduanya bercengkerama, Menteri Kelautan dan Perikanan yang juga Ketua Bappilu Golkar Cicip Sutardjo masuk ke ruangan tersebut dan menyalami Jokowi.

Menurut Jokowi, keduanya sudah lama tidak bertemu. Selain Ical dan Cicip, turut hadir pula Sekjen Partai Golkar Idrus Marham dan Ketua DPP Partai Golkar Nurul Arifin.

Selanjutnya, pertemuan berlangsung tertutup bagi awak media.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorHeru Margianto
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X