Alasan Jokowi Deklarasi Capres di Rumah Pitung

Kompas.com - 14/03/2014, 15:21 WIB
Detik-detik menjelang Joko Widodo menyatakan siap menjadi calon presiden di Rumah Pitung, Marunda, Jakarta Utara, Jumat (14/3/2014). KOMPAS.com/Fabian Januarius KuwadoDetik-detik menjelang Joko Widodo menyatakan siap menjadi calon presiden di Rumah Pitung, Marunda, Jakarta Utara, Jumat (14/3/2014).
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Tidak ada yang menyangka Gubernur DKI Jakarta mendeklarasikan diri siap menjadi calon presiden dari PDI Perjuangan di Rumah Si Pitung, Marunda, Jakarta Utara. Namun, Jokowi mengaku punya alasan mengapa lokasi yang dipilih adalah rumah jagoan Betawi itu.

"Karena ini simbol perlawanan," kata Jokowi pelan, menjawab pertanyaan wartawan, di Rusun Marunda, Jumat (14/3/2014).

"Perlawanan akan apa, Pak?" tanya wartwan.

Namun, Jokowi tidak menjawab. Dia hanya tersenyum saja.

Kemudian, dari Rusun Marunda, Jokowi bersama rombongan langsung berangkat untuk melakukan peletakan batu pertama Waduk Marunda. Tidak terlihat petinggi PDI Perjuangan dalam rombongan tersebut.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X