Dianggap Ikon Partai, SBY Harus Jadi Jurkam Demokrat

Kompas.com - 11/03/2014, 18:19 WIB
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZESPresiden Susilo Bambang Yudhoyono.
|
EditorSandro Gatra


JAKARTA, KOMPAS.com
- Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bidang Pengembangan Strategi dan Kebijakan Partai Demokrat Ulil Abshar Abdalla mengatakan, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) harus menjadi juru kampanye nasional (jurkamnas) bagi partai. Menurut Ulil, SBY adalah ikon utama Partai Demokrat.

Hal tersebut disampaikan Ulil saat ditanya soal masuknya nama SBY dalam daftar jurkamnas Partai Demokrat. "Harus itu. Harus masuk (daftar jurkamnas)," kata Ulil di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Selasa (11/3/2014).

Ulil lalu mencontohkan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama yang menjadi juru kampanye bagi Partai Demokrat AS. Obama, kata Ulil, bahkan tidak hanya menjadi jurkam dalam pemilu nasional, tetapi juga menjadi jurkam dalam pemilu lokal di AS.

Meski demikian, Ulil belum dapat memastikan apakah nama SBY sudah didaftarkan sebagai jurkamnas di Komisi Pemilihan Umum. "Seharusnya masuk. Ya dia itu kan ikon partai," tandasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat, Ferrari Romawi mengatakan SBY bisa saja menjadi juru kampanye nasional (jurkamnas) Demokrat untuk menghadapi Pemilu Legislatif 9 April 2014. SBY dinilai dapat meningkatkan elektabiltas Demokrat secara signifikan.

Sementara itu, menurut Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf, jika nantinya SBY menjadi Jurkamnas dan berkeliling ke beberapa daerah, hal tersebut tidak akan menggangu kinerjanya sebagai Presiden. Pasalnya, kata dia, tugas menjadi jurkamnas itu akan dilakukan pada akhir pekan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X