Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JK Minta Kader HMI yang "Nyaleg" Tiru Gus Dur dan Jokowi

Kompas.com - 05/02/2014, 13:53 WIB
Indra Akuntono

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Majelis Etik Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jusuf Kalla meminta alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif untuk turun dan dekat dengan masyarakat. Kedekatan dengan rakyat, kata Kalla, merupakan kunci utama untuk mendulang suara dalam pemilihan umum.

Ia mengungkapkan, kelebihan dari mendekatkan diri dengan rakyat bisa dilihat dari kiprah Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

"Kenapa begitu dicintai, karena dua-duanya begitu dekat dengan rakyat," kata Kalla, dalam acara sarasehan caleg KAHMI, di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu (5/2/2014).

Acara ini dihadiri sejumlah tokoh lainnya seperti Akbar Tandjung, Mahfud MD, dan ratusan caleg serta anggota KAHMI dari berbagai daerah.

Kalla mengingatkan, mimpi menjadi anggota legislatif harus dibuang ketika tak ada upaya dan perjuangan mendekatkan diri dengan rakyat. "Enggak ada guna pasang baliho-baliho, atau menyebar jutaan kartu nama kalau tak dekat dengan rakyat. Kalau ingin disukai, berbuatlah untuk rakyat, berbuat sesuai karakter daerahnya masing-masing," ujar mantan Wakil Presiden ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com