Jadi Dubes Spanyol, Mantan Sesmenpora Pamit ke Andi

Kompas.com - 16/01/2014, 17:15 WIB
|
EditorHindra Liauw
JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Yuli Mumpuni Widarso, mendapat tugas baru sebagai Duta Besar Indonesia untuk Spanyol. Yuli pun menemui mantan Menpora, Andi Alfian Mallarangeng, yang ditahan di rumah tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi, untuk berpamitan.

"Aku kan pamitan (dengan Andi)," kata Yuli seusai menjenguk Andi di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Kamis (16/1/2014).

Yuli memegang jabatan sebagai Sesmenpora menggantikan Wafid Muharram yang menjadi tersangka dalam kasus tindak pidana korupsi proyek Hambalang. Yuli menjelaskan, dirinya sudah melepaskan jabatannya sebagai Sesmenpora sejak tanggal 24 Desember 2012.

Saat menjenguk Andi, Yuli mengaku tidak membicarakan kasus korupsi yang menjerat mantan Juru Bicara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu. Ia juga mengatakan bahwa Andi tidak memberikan pesan khusus kepadanya terkait jabatan baru yang akan diembannya. Yuli mengaku lebih banyak berbicara tentang masa-masa kuliah di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

"Kita hanya ngomongin kampus. The golden age in campus (masa-masa keemasan di kampus)," tandasnya.

Seperti diketahui, Yuli merupakan mantan sekretaris Andi Mallarangeng. Ia melepaskan jabatannya sebagai Sesmenpora pada Desember 2012. Per 27 Januari 2013, Yuli secara resmi mendapat kepercayaan menjadi Duta Besar Indonesia untuk Aljazair. Kini, Yuli mendapat tugas baru sebagai Duta Besar Indonesia untuk Spanyol.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X