Kompas.com - 02/01/2014, 13:15 WIB
EditorCaroline Damanik

SURABAYA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menghadiri haul keempat mantan Presiden RI keempat, KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang, Jumat (3/1/2013). Ini adalah kunjungan kerja pertama SBY sebagai presiden di tahun 2014.

Kunjungan kerja ini akan berlangsung selama tiga hari sampai Minggu (5/1/2014). Presiden juga rencananya akan menghadiri apel akbar Banser Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Gedung JX International Surabaya, Sabtu (4/1/2013).

“Sebelum ke haul Gus Dur, Presiden juga mengunjungi Museum Trowulan di Mojokerto, yang ada di kawasan cagar budaya peninggalan kerajaan Majapahit,” terang Anom.

Kabag Media Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim Anom Surahno mengatakan, rencananya Pesawat Kepresidenan yang membawa rombongan Presiden SBY akan tiba di Bandara Juanda, Surabaya, Jumat (3/11/2013) sekitar pukul 11.00 WIB.

“Dari Juanda, rombongan Presiden menuju Mojokerto untuk salat Jumat di sana,” ujarnya, kepada Surya, Kamis (2/1/2013).

Dalam kunjungan ini, Presiden akan didampingi oleh Menteri Agama Suryadharma Ali, Menteri Pendidikan Muhammad Nuh, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jero Wacik dan Mensesneg Sudi Silalahi.
   
Terakhir kali, Presiden datang ke Jatim untuk mengunjungi Surabaya dan empat kabupaten di Pulau Madura, yakni Sampang, Sumenep, Pamekasan, dan Bangkalan, 4-8 Desember lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.